mencicil-bahan-bangunan

Cara Cerdas Mencicil Bahan Bangunan untuk Rumah Idaman

Memiliki Rumah sendiri memang terasa menyenangkan. Namun perjuangan untuk membangun Rumah tidak mudah. Ada beberapa hal yang perlu Kita perjuangkan. Seperti hidup lebih hemat, hemat dalam artian punya ilmu mengatur uang yang baik.

Ada juga yang berjuang dengan cara menambah penghasilan. Setelah pulang kerja, di Rumah punya usaha sampingan. Hal ini dilakukan agar membangun Rumah impian bisa lebih cepat tercapai. Dari pada KPR 15 tahun, mending nyicil bahan bangunan sendiri. Insya Alloh tidak sampai 10 tahun sudah punya Rumah sendiri CASH.

Cepat tidaknya Anda punya Rumah Idaman yang Anda impikan. Tergantung seberapa besar komitmen dan kesungguhan Anda. Oleh sebab itu disiplinlah dalam mengatur keuangan.

Sisihkan sekian persen gaji Anda, misalnya 20% dari total gaji. Kemudian Anda rutin menyisihkannya dan Anda belikan bahan bangunan. Seperti Batu, Pasir, Batako, Genteng, Pintu, Jendela dan Ventilasi udara.

Anda bisa mencicil bahan bangunan yang penting terlebih dahulu. Serta bahan bangunan yang bersifat paling tahan lama dan tidak berubah. Seperti pasir dan batu kali. Karena pasir yang Anda biarkan bertahun-tahun tidak akan berubah wujud dan volumenya.

Mencicil Bahan Bangunan dengan Cara Disimpan Sendiri

Cara Orang untuk mencicil bahan bangunan bermacam-macam. Ada yang menyimpannya di Rumah sendiri dan ada yang menitipkan di Toko Bangunan. Dan yang belum banyak diketahui adalah ada juga yang menitipkan bahan bangunannya ditempat produsen.

Menyimpan Bahan Bangunan di Rumah sendiri

Orang yang menyimpan bahan bangunan di Rumah sendiri adalah orang-orang yang punya halaman luas. Dan juga punya Ruangan untuk menaruh barang.

Halaman Rumah digunakan untuk menyimpan Pasir, Batu kali dan Batako atau Bata Merah. Sedangkan Ruangan Rumah bisa digunakan untuk menyimpan Besi, Pintu, Jendela, Ventilasi udara, Kayu dan Genteng.

Menyimpan Bahan Bangunan di Toko Material

Cara ini biasa dilakukan oleh Mereka yang sudah punya rasa percaya dan kenal baik dengan Pemilik Toko Bangunan. Sehingga yang sesungguhnya disimpan di Toko Bangunan bukanlah Bahan Material. Tetapi rasa percaya yang diwujudkan dalam bentuk uang.

Menitipkan Uang di Toko Bangunan dirasa lebih praktis. Dan biasa dilakukan ketika waktu untuk membangun Rumah sudah dekat.

Ada juga yang melakukan cara ini karena tempat untuk menyimpan bahan bangunan di Rumah sendiri tidak ada. Halaman Rumah sudah penuh dengan bahan material yang lain. Serta jalan untuk keluar masuk sangat terbatas.

Menabung di Produsen Bahan Bangunan

Perlu Kita ketahui bahwa kegiatan menabung ini hampir sama dengan menitipkan uang di Toko Material. Kami dari Batako Pandawaland memiliki program Nabung Batako.

Baca selengkapnya disini: Program Nabung Batako

Bukan Mencicil Bahan Bangunan, Tetapi Nabung Batako di Pandawaland

Setelah Anda membaca penjelasan Program Nabung Batako. Anda tertarik untuk menabung? Bagi yang ingin langsung menabung silakan tanya ke 0822 8043 0453

Program ini Kami siapkan untuk Mereka yang tidak suka kredit bahan bangunan. Karena kredit membuat hati tidak tenang. Lebih baik nabung bahan bangunan. Hati tenang dan bisa menjadi orang yang lebih syukur dan sabar.

Kepuasan membangun Rumah Sendiri dengan berbagai usaha sangat menyenangkan. Hal inilah yang nanti bisa jadi cerita di kemudian hari.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan orang terdekat Anda. Bila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan. Anda punya pertanyaan?

Silakan bertanya melalui halaman Contact Us. Kami akan secepatnya membalas pesan Anda.

Bagikan: